Home · Cerpen · Puisi · Essai

KELAS INSPIRASI BULUKUMBA



BDK.. BULUKUMBA-  Kelas Inspirasi adalah gerakan Profesional turun ke sekolah dasar (SD) Selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan meransang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka. Tujuan kelas Inspirasi ini adalah menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para professional, serta agar para professional, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai Kondisi pendidikan kita. Program mengajar sehari Kelas Inspirasi (KI) Bulukumba 3 di Gelar di beberapa sekolah terpencil di Kec Kajang Kab Bulukumba, Kamis, 23 Maret 2017.
Kegiatan Kelas Inspirasi mengumpulkan puluhan hingga ratusan relawan dari berbagai profesi untuk mengajar menjadi guru sehari dan member motivasi dari profesi yang dimiliki oleh Relawan. Ada berbagai profesi yang terlibat dalam kegiatan ini seperti Polisi, Anggota DPRD, Karyawan Bank, petani, pendongeng, dosen, penyiar, seniman, aktivis bahkan Jurnalis. Relawan dari berbagai Profesi ini bertugas member Motivasi, member inspirasi dan menginformasikan berbagai Profesi yang bisa diraih di masa depan.

Kegiatan mengajar di kelas dengan profesi Dosen(1)

Relawan mengajar dan mengajar mendongeng bersama para siswa(2)
Pada pelaksanaan Kelas Inspirasi Bulukumba ke 3 ini digelar diberbagai sekolah terpencil di Kec Kajang Kab Bulukumba, sekolah itu adalah SDN 113 Danggarehang, SDN 312 Sapaya, SDN 351 Kawasan Ammatoa, SDN 283 Ganting, SDN 110 Bunja, SDN 311 Lurayya, SDN 308 Bongaya, SDN 309 Dumpu.
“Kami Lakukan ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa lewat Profesi, “Kata Koordinator Kelas Inspirasi Bulukumba, Hadi Kasmaja Ds.

Foto bersama para relawan dengan guru-guru sekolah(3)
Dijelaskan, Program kelas inspirasi tersebut bukan hanya sebatas kegiatan para relawan di Kab Bulukumba, namun katanya Kelas Inspirasi telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu diberbagai wilayah di Indonesia.
“Kegiatan ini adalah kegiatan Murni relawan dengan tujuan mencerdaskan anak Bangsa” Ujarnya

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "KELAS INSPIRASI BULUKUMBA"

Posting Komentar

Back to top